125 Gram Tepung Terigu Berapa Sendok Makan? Ini Jawabannya

Bppkibandung.id – Sebagian orang mungkin lebih suka mengukur bahan makanan yang akan dimasaknya dengan memakai takaran sendok makan. Namun, biasanya resep makanan akan memakai satuan gram. Untuk itu, orang-orang yang gemar memasak harus tahu 125 gram tepung terigu berapa sendok makan.

Jika satuan gram biasanya harus diukur dengan menggunakan alat ukur timbangan, hal ini berbeda dengan takaran sendok makan yang bisa diukur dengan menggunakan sendok yang biasa kita pakai untuk makan. Dengan begitu, kamu tidak perlu menyiapkan timbangan lebih dulu untuk mengukurnya.

Kendati demikian, tidak semua orang tahu bagaimana cara untuk menghitung satuan gram menjadi takaran sendok makan secara tepat. Padahal dengan mengetahui cara menghitung 125 gram terigu berapa sendok makan seperti ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengetahui jumlah yang dibutuhkan.

Jadi, 125 Gram Tepung Terigu Berapa Sendok Makan?

Tidak hanya orang-orang yang gemar memasak saja yang harus tahu bagaimana cara menghitung satuan gram tepung terigu menjadi takaran sendok makan. Namun, orang-orang yang jarang memasak pun juga disarankan untuk mengetahuinya. Sebenarnya konversi satuan ini tidak terlalu rumit.

Baca Juga:  250 Gram Tepung Berapa Sendok Makan? Ini Jawabannya

Takaran 125 gram tepung terigu setara dengan 12,5 sendok makan, karena 1 sendok makan tepung terigu sama dengan 10 gram. Jadi, jika kamu membutuhkan 125 gram tepung terigu, maka hitung dengan menggunakan cara 125 / 10 = 12,5 sendok makan tepung terigu.

Hal ini juga berlaku ketika kamu membutuhkan 300 gram tepung terigu, maka hitung dengan menggunakan cara 300 / 10 = 30 sendok makan. Dengan mengetahui caranya yang mudah seperti ini, kamu bisa lebih mudah dan cepat dalam menyiapkan bahan makanan yang dibutuhkan.

Tips Mengukur Tepung Terigu Menggunakan Sendok Makan

Setelah mengetahui 125 gram tepung terigu berapa sendok makan, sekarang kami akan membahas tips untuk mengukur tepung terigu dengan menggunakan sendok makan yang tepat, yaitu:

1. Hindari Mengambil Tepung secara Langsung

Saat hendak mengukur terigu 125 gram berapa sendok makan, kamu disarankan untuk tidak mengambil bahan makanan tersebut secara langsung dengan menggunakan cangkir ukur. Hal ini terjadi karena bentuk tepung akan berubah ketika dimasukkan ke dalam cangkir.

Baca Juga:  1 m3 Berapa Liter? Cara Menghitung Sesuai Tangga Kubik/Liter

2. Ratakan Tepung yang Menggumpal

Tepung terigu adalah salah satu jenis bahan makanan yang mudah menggumpal jika terlalu lama didiamkan. Maka dari itu, sebelum mengukurnya dengan menggunakan sendok makan, ratakan terlebih dahulu tepung-tepung yang menggumpal.

3. Gunakan Sendok Makan Berukuran Standar

Bentuk dan ukuran sendok makan yang berbeda-beda dapat membuat hasil takarannya tidak sama. Maka dari itu, untuk mengukur jumlah tepung terigu menggunakan sendok makan, pastikan kamu memakai sendok berukuran standar.

Dengan melihat penjelasan di atas dapat dipastikan bahwa 125 gram tepung terigu setara dengan 12,5 sendok makan. Karena sekarang kamu sudah mengetahuinya, kamu jadi tidak bertanya-tanya lagi 125 gram tepung terigu berapa sendok makan.