Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Penelitian Komunikasi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Pengiriman naskah Jurnal Penelitian Komunikasi (JPK) dilakukan melalui eJournal JPK dan tidak melalui email. Untuk informasi/pemberitahuan revisi, diterima atau ditolaknya naskah, redaksi akan mengirimkan email kepada penulis sesuai dengan email yang didaftarkan/email dari penulis melalui OJS. Selanjutnya, hasil perbaikan naskah dari redaksi dan mitra bestari harus diserahkan kembali oleh penulis ke redaksi melalui eJournal JPK dan tidak melalui email.

Petunjuk untuk Penulis untuk penyerahan naskah online:

  1. Penulis diwajibkan mendaftar (membuat akun) eJournal JPK.
  2. Penulis yang telah terdaftar selanjutnya login pada eJournal JPK.
  3. Pada laman beranda penulis, dapat memulai penyerahan naskah baru yang melalui 5 langkah tahapan: (1) Mulai penyerahan naskah; (2) Pengunggahan naskah; (3) Pengisian metadata; (4) Unggah file tambahan; (5) Konfirmasi.

Dokumen panduan untuk pengunggahan naskah JPK yang lebih detail dapat diunduh dan dibaca pada Panduan Pengunggahan Naskah.

Dokumen panduan untuk ketentuan penulisan naskah JPK dapat diunduh dan dibaca pada Petunjuk Penulisan Naskah.

Daftar pustaka dapat menggunakan citation and reference manager seperti: Zotero atau Mendeley mengacu pada Standard Harvard (mis. Harvard – Durham University Business School).

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. Isinya asli atau bebas dari: a) fabrikasi; b) falsifikasi; c) plagiasi; d) duplikasi; e) fragmentasi/salami; f) pelanggaran hak cipta data/isi.
  3. Perolehannya bila melalui pertemuan ilmiah benar atau bebas dari: a) rekayasa pertemuan ilmiah; dan b) pertemuan ilmiah yang tidak dihadiri.
  4. Mengisi dan mengirimkan dokumen Copyright Transfer ke Dewan Redaksi.  Berkas dapat diunduh di Copyright Transfer.
  5. Mengisi dan mengirimkan dokumen Ethical Statement ke Dewan Redaksi.  Berkas dapat diunduh di Ethical Statement.
  6. Naskah yang diunggah harus memenuhi persyaratan penulisan yang disebutkan dalam Petunjuk Penulisan Naskah, dan menggunakan template yang disediakan pada Template Jurnal.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 
x
##plugins.generic.fileValidation.errorTitle##